Pemkab Tanggamus Gelar Acara Halal Bihalal


JakartaDaily.ID | Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Bagian Kesejahteraan dan Keagamaan menggelar Acara Halal Bil Halal 1439 H/2018 M, bertempat diLapangan Halaman Belakang Sekretariat Daerah, Senin ( 2/7).

Turut hadir Asisten Tiga Bidang Administrasi Drs. Firman Rani, Para Staf Ahli Bupati, Sekdakab Andi Wijaya ,ST.MM.,  Para Kepala OPD Terkait, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ,Administrator dan Pengawas, Para Camat se-Kab. Tanggamus, Forkopimda, Penceramah KH. Tajudin Yahya dari Pajar Bulan Lampung Barat, Jajaran Tim Penggerak PKK Tanggamus, serta Karyawan Karyawati  diLingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Dalam Sambutan Pj. Bupati Tanggamus yang diwakili oleh Asisten Tiga Bidang Administrasi Firman Rani, mengatakan Pelaksanaan acara Halal Bil Halal ini bukanlah hanya sekedar untuk menggalang silaturahmi saja, akan tetapi yang terpenting adalah mempererat rasa persaudaraan  dan kekeluargaan diantara kita sebagai umat muslim, sekaligus mempererat hubungan antar Pimpinan dan Staf sesama rekan kerja terutama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Dalam membangun Kabupaten Tanggamus ini, selain pembangunan dibidang Infrastruktur pemerintah daerah juga menempatkan pembangunan keagamaan dalam prioritas yang cukup tinggi, semua itu ditujukan untuk menciptakan sumber daya manusia yang memiliki keseimbangan antara intelektualitas dengan moralitas.

"Kita semua harus menyadari bahwa sesungguhnya pembangunan yang kita laksanakan menjadikan nilai-nilai agama sebagai pendorong dan pengarah serta pelaksanaan pembangunan itu sendiri harus berjalan bersama-sama dan seirama dengan pembinaan stabilitas keamanan dan rasa aman yang wajib kita ciptakan bersama," ujarnya.

Oleh karena itu, melalui Halal Bil Halal  ini saya menghimbau kepada semua jajaran khususnya karyawan dan karyawati dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Marilah kita perbaiki diri dengan Akhlakul Karimah dan menjadikan pekerjaan  sebagai usaha untuk mencapai keridhaan Allah SWT, tidak sekedar untuk menghidupi diri pribadi dan untuk keluarga tetapi juga dapat didedikasikan untuk pembangunan dan untuk kebaikan umat serta masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Sementara dalam Tausiah KH. Tajudin Yahya dari Pajar Bulan Lampung barat mengatakan bahwa dalam momen Halal Bil Halal ini harus meningkatkan Jalinan Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah antar sesama.

"Tingkatkan terus ketakwaan kita kepada Allah SWT, yakni dengan menjalankan perintahnya serta menjauhi larangannya, seperti  perintah menjalankan Sholat Wajib lima waktu," ujarnya.

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi


0 Response to "Pemkab Tanggamus Gelar Acara Halal Bihalal"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel