Akhirnya, Tim ses Arinal Nunik Akui Bagikan Amplop di Merbau Mataram Lampung Selatan


JakartaDaily.ID | Lagi, dugaan tindakan money politik Pilgub Lampung terkuak. Kali ini terjadi di salah satu Desa wilayah Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan.

Kepada awak media, warga  menceritakan tentang adanya team dari salah satu Paslon Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur peserta Pilkada tahun 2018 nomor urut 3 (Arinal-Nunik) yang diduga membagi-bagikan amplop berisikan uang sejumlah Rp.50.000; kepada warga setempat, (26/06) lalu.

Menurut keterangan AG (inisial), dirinya dan warga sekitar telah kedatangan TimSes Paslon Pilkada Lampung (Arinal-Nunik) pada Senin (25/06/2018) dini hari atau yang lazim disebut serangan fajar.

"Tim Sukses tersebut membagi-bagikan amplop yang didalamnya berisikan uang lima puluh ribu, stiker Arinal-Nunik yang bernomor bernomor seperti kupon. Orang itu mengatakan pilih Arinal-Nunik calon nomor 3, nomor kupon itu akan dapat hadiah bila Arinal-Nunik menang," tutur AG sembari menunjukkan amplop kecil berwarna putih polos dan isinya pada awak media.

"Cukup banyak warga wilayah sini yang dapat mas, dan beberapa hari yang lalu TimSes itu memang sempat berkunjung meminta data dari kami, yaitu nomor KTP dan nomor telepon kami. Selaku warga biasa sih, Kami yang namanya dikasih ya kami terima saja. Namun urusan memilih itu kan rahasia," ungkap AG.

Penasaran atas kicauan AG, Tim awak media melanjutkan penelusuran kepada pihak pemberi yaitu TO yang berdomisili tidak jauh dari tempat tinggal AG.

Dalam penelusuran team berupaya mengungkap lewat obrolan santai dengan TO. Dalam keterangan yang didapat, TO membenarkan adanya pembagian amplop berisikan uang tersebut.

"Itu saya bagi sesuai dengan data yang ada pada saya, dalam setiap kepala keluarga jumlahnya tidak sama, tergantung jumlah mata pilih yang ada dalam keluarga itu sendiri. Tapi amplop yang dikasih ke saya ada yang kosong juga, makanya ada yang belum kebagian. Masak saya mau kasih amplop kosong," ungkap TO.

Jurnalis : Herwan Toni/Raja Niti


0 Response to " Akhirnya, Tim ses Arinal Nunik Akui Bagikan Amplop di Merbau Mataram Lampung Selatan"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel