Pendatang Baru di Jakarta Diminta Buat SKDS


JakartaDaily.ID | Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan meminta seluruh pendatang baru di wilayahnya untuk membuat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, SKDS memiliki peran penting bagi pendatang sebagai identitas tinggal. Terlebih bagi pendatang yang belum berniat pindah alamat dari daerah asalnya.

"Kepada pendatang baru yang belum berniat pindah, kami sarankan untuk membuat SKDS agar tertib administrasi juga," ujarnya, Senin (25/6).

Haris menjelaskan, para pendatang baru  juga harus paham terhadap peraturan kependudukan di Jakarta. Karena itulah, pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang peraturan kependudukan di wilayah Jakarta Selatan seperti di Terminal Lebak Bulus dengan memanfaatkan momen pasca Lebaran.

"Di Lebak Bulus, para petugas bekerja sama dengan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan serta Kepolisian untuk memberikan sosialisasi langsung di dalam bus yang baru tiba," katanya.

Ke depan, lanjut Haris, pihaknya akan menggelar operasi Bina Kependudukan (Biduk) di beberapa wilayah kecamatan di Jakarta Selatan agar pendatang baru lebih tertib administrasi.

"Ini juga sebagai upaya untuk memberikan layanan kepada masyarakat," tandasnya.(BeritaJakarta)



0 Response to "Pendatang Baru di Jakarta Diminta Buat SKDS"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel