Warga Desa Gunung Sugih Kecil Minta Pengaspalan Jalan


JakartaDaily.ID | Warga  Desa Gunung sugih Kecil Jabung dan Warga Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur, meminta Pemkab Lampung Timur Untuk membangun dan melakukan pengaspalan ruas Jalan Kabupaten yang menghubungkan antara Desa Gunung sugih Kecil  menuju Desa Mekar sari, Kecamatan Pasir sakti sepanjang 5000 Meter (5 KM).

Menurut Agus, Warga Desa Gunung sugih Kecil jalan ini merupakan jalan  poros yang menghubungkan 3 Kecamatan yakni Jabung, Gunung Pelindung dan Pasir Sakti.

Kondisi badan jalan desa tersebut saat ini rusak dan butuh perbaikan total. Dengan perbaikan tersebut warga berharap akan dapat menopang laju pertumbuhan dan perkembangan ekonomi desa yang dilalui.

Menurut  Agus warga desa setempat, perbaikan atau pengaspalan jalan akan membawa giat ekonomi warga jelas bertambah.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ahmad, Warga Desa Negri Agung  Gunung Pelindung.

"Kalau diamati ada beberapa ruas jalan yang kondisi kerusakannya tergolong parah, dan kerusakan itu sudah berlangsung lama," jelasnya.

Anehnya, imbuhnya, meski sudah rusak cukup lama, tapi belum ada tanda tanda akan ada perbaikan.

Menanggapi masalah ini, Anggota Komisi 3 DPRD Lamtim dari Fraksi Partai Nasdem, Marwaji Kusuma mengatakan akan menindak-lanjuti terkait aspirasi warga yang meminta Pemkab Lamtim Untuk melakukan pengaspalan ruas jalan  yang menguhubungkan  Desa Gunung sugih Kecil  Jabung Menuju Desa  Mekar sari Pasir Sakti.

"Tentunya, Saya dan komisi 3 akan menyampaikan hal tersebut Ke instansi terkaiit di Pemkab Lamtim untuk ditindak lanjuti," kata marwaji, hari ini. (10/5).

Jurnalis : Herwan Toni

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.