Tanggamus Raih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 46


JakartaDaily.ID | Kabupaten Tanggamus kembali berhasil meraih dan mempertahankan gelar Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 46, yang digelar di Islamic Center, Bandar Lampung, yang dilaksanakan sejak 26 April s/d 1 Mei 2018.

Keputusan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 46 thn 2018 yang ditandatangani Ketua Dewan Hakim, Wasril Gunawan.

Atas prestasi tersebut Kabupaten Tanggamus berhak menerima Piala Bergilir, yang menjadi Piala Tetap karena telah diperoleh selama tiga kali berturut-turut, semenjak MTQ ke 44 di Tanggamus Tahun 2016 dan MTQ ke 45 di Pesawaran Tahun 2017.

Piala diserahkan oleh Pj. Gubernur Lampung yang diwakili Asisten IV Bidang Pemerintahan dan Kesmas Drs. Hery Sulistyo, MM, pada acara Penutupan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 46, yang dilaksanakan di Islamic Center, Rajabasa, Bandar Lampung, Selasa malam (1/5/18).

Dalam laporan Ketua Panitia MTQ ke 46 Provinsi Lampung, yang disampaikan Wakil Ketua I, Hi. Suhaili, M.Ag., dikatakan bahwa MTQ ke 46 ini diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung dan 627 org peserta. Suhaili juga menyampaikan bahwa untuk MTQ ke 47 tahun depan akan dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Selain itu imbuhnya, para pemenang MTQ ke 46 ini nantinya akan mewakili Provinsi Lampung pada MTQ Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara, pada bulan September mendatang.

Sementara Pj. Gubenur Lampung dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Herry Sulistyo, MM., disampaikan bahwa MTQ ke 46 telah selesai dilaksanakan, namun lantunan kalam ilahi dalam kehidupan sehari-hari, jangan sampai tumbuh dan layu dalam semusim. "Kegiatan religius ini jangan sampai sia-sia dan berhenti sampai disini," kata Hery.

Tak lupa Hery juga mengucapkan selamat kepada pemenang dan pesan kepada peserta yang belum meraih prestasi.

"Kepada Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizoh, saya ucapkan selamat dan semoga prestasi yang diraih dapat dipertahankan dimasa yang akan datang, dan kepada yang belum menang, agar terus berlatih," ucap Hery.

Semangat bermusabaqah lanjut Hery, jangan sampai menggeser niat ikhlas untuk mensyiarkan agama Islam dan membudayakan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Hery juga berharap agar hasil  MTQ kali ini dapat menjadi modal dalam mengukir prestasi di ajang yang lain. "Kita berharap dari objektifitas penilaian pada MTQ ke 46 ini, dapat mengukir prestasi di even nasional dan internasional," pungkasnya.

Sementara Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin menyampaikan selamat kepada para Kafilah Tanggamus dan masyarakat Kabupaten Tanggamus. Zainal juga mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing, pelatih dan semua pihak yang telah membantu para Kafilah, sehingga dapat memperoleh prestasi yang membanggakan ini. Terlebih prestasi ini merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh Kabupaten Tanggamus. "Mudah-mudahan dengan prestasi ini akan meningkatkan kecintaan kita terjadap Al-Quran. Juga memicu prestasi lainnya di Kabupaten Tanggamus," harap Zainal.

Acara Penutupan MTQ ini dihadiri juga oleh Forkopimda Provinsi Lampung, para Bupati/Walikota se Provinsi Lampung, para Pimpinan Instansi Vertikal, serta para Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Berikut peringkat juara MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 46 tahun 2018. Peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Waykanan, ketiga Kabupaten Lampung Barat, disusul Pringsewu, Lampung Utara, Pesawaran, Bandar Lampung, Metro, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lanpung Timur, Tulang Bawang, Tuba Barat, Mesuji dan Pesisir Barat.

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi


No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.