Ribuan Petasan Disita Polsek Pringsewu Kota


JakartaDaily.ID | Satu hari di bulan suci Ramadan 2018, Jajaran Polsek Pringsewu Kota Polres Tanggamus mengamankan ribuan kemasan petasan dalam razia yang digelar di wilayah hukumnya.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Andik Purnomo Sigit, mengungkapkan, razia petasan dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Menghadapi bulan suci Ramadhan 2018 dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan/K2YD, Polsek Pringsewu Kota sore tadi melaksanakan operasi petasan dengan hasil 9.800 kemasan berhasil diamankan. Selain agar masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan aman juga mencegah terjadinya bahaya ledakan petasan," kata Kompol Andik Purnomo Sigit.

Diungkapkan bahwa razia petasan digelar di beberapa tempat di wilayah hukumnya meliputi pengepul dan penjual.

Saat ini petasan tersebut diamankan di Polsek setempat sebagai barang bukti, untuk penjualnya didata dan diberi peringatan agar tidak lagi menjual petasan.

"Untuk penjualnya baru dilakukan pembinaan dan pendataan. Hal ini sesuai dengan aturan yang ada. Artinya, tidak ada sangsi berat bagi mereka penjual. Dan Polsek Pringsewu Kota akan gencarkan razia dan memberikan sosialisasi tentang larangan membuat dan menjual petasan kepada masyarakat," tegasnya.

Hal itu tentunya diharapkan, di wilayah Pringsewu dapat bebas dari petasan untuk menjaga situasi tetap aman. "Suara ledakan petasan sangat mengganggu, bahkan sudah ada beberapa orang yang melapor tentang tidak kenyamanan tersebut," tandasnya

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.