Pemkab Lamtim Gelar Festival Kuliner Ramadhan 2018


SatuPost.Com | Setelah sebelumnya sukses menggelar event Festival Ngabuburit di Kecamatan Labuhan Ratu, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Kembali mempersembahkan Festival Kuliner Ramadhan Tahun 2018 yang bertujuan memanjakan lidah masyarakat di kabupaten Lampung Timur.

Acara yang diselenggarakan di Lapangan Bandar Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur, Senin 21/5/2018 tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera, Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhannudin, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, Kajari Lampung Timur Ahmad Syahrir Harahap, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Timur Yossy Syahrudin, serta camat se-kabupaten Lampung Timur.

Acara yang bertemakan “Kita Budayakan & Tingkatkan Penggunaan Bahan Baku Pangan Lokal dan Budaya Kuliner Khas Lampung Timur” tersebut merupakan salah satu upaya nyata dalam melestarikan dan mengembangkan aset yang ada di kabupaten Lampung Timur, berupa potensi menu-menu makanan khas berbasis pangan yang dominan di kabupaten Lampung Timur.

Festival Kuliner ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai upaya penguatan budaya kuliner lokal dan jatidiri masyarakat, mengingat kuatnya arus modernisasi dengan segala dampak positif dan negatifnya.

Selain itu melalui festival ini pula memberikan kesempatan pada setiap masyarakat di kabupaten Lampung Timur untuk kembali menggali dan mengembangkan menu-menu makanan khas Lampung Timur. 

Dalam sambutannya Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan bahwa disamping mempererat silaturahmi antar masyarakat ia berharap dengan terselenggaranya Festival Kuliner ini dapat memperkenalkan makanan-makanan khas nusantara yang ada di Lampung Timur ini.

Jurnalis : Herwan Toni


No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.