Pasca Kejadian Bom di Surabaya, Ini Yang Dilakukan Oleh Polres Tulang Bawang


JakartaDaily.ID | Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang dan jajarannya makin meningkatkan pengamanan kegiatan diseluruh tempat ibadah terutama gereja-geraja yang ada di wilayah hukumnya, pasca terjadinya ledakan bom di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, mengatakan, telah mengerahkan seluruh kekuatan personel yang ada dan berkolaborasi dengan Brimob Subden 3 Menggala guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Setiap gereja dan obvit (objek vital) yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, sebelum kejadian bom di Surabaya memang sudah dilakukan pengamanan oleh personel Polres Tulang Bawang dan Brimob Subden 3 Menggala, apalagi setelah kejadian kejadian tersebut, tentunya kegiatan makin kami tingkatkan dan mereka yang telah ditugaskan pastinya dilengkapi dengan senpi (senjata api) dan peralatan yang memadai,” urainya.

Sehingga masyarakat, yang hari ini sedang melaksanakan kegiatan beribadah di gereja, merasa tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dengan cepat berkembang di Medsos (media sosial) pasca ledakan bom di Surabaya.

“Sudah saya perintahkan kepada personel Polres Tulang Bawang dan jajaran, agar benar-benar serius dalam melaksanakan tugas kepolisian dan jangan pernah under estimate karena aksi teror bisa terjadi dimana saja dan kapan saja,” tegas AKBP Raswanto.

Tugas polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sudah sepantasnya untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan warga masyarakat tanpa membeda-bedakan ras, suku, agama, budaya dan adat istiadat.

Jurnalis : Prabu

0 Response to " Pasca Kejadian Bom di Surabaya, Ini Yang Dilakukan Oleh Polres Tulang Bawang"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel