Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Curas Ditembak Polisi


JakartaDaily.ID | Tim Tekab 308 Polsek Jabung  pada hari selasa 01 mei 2018 sekitar pukul 01.00 WIB, melakukan pengungkapan dan penangkapan  pelaku CURAS sebagai mana dimaksud dalam pasal 365.

Dasar Penangkapan ada laporan Korban nomor LP/62-b/IV/2018/Pld Lpg/Res lamtim/sek jabung, tgl 23 april 2018, pelapor an. SITI MUZAINA Binti SAKUR (58) warga dusun II Desa Beteng sari Jabung Lamtim.

Ihwal kejadian bermula pada Hari Minggu tgl 22 april 2018. Jam 20.00 wib terjadi tindak pidana Curas yang dilakukan Para Pelaku
dengan modus operandi yang digunakan adalah, pelaku yang  berjumlah 4 Orang dengan  mengendari Mobil jenis toyota avanza mendatangi dan bertamu kerumah korban yang mana 2 dari 4 pelaku adalah anak buah korban yang bertugas menjaga warung korban.

Tidak lama setelah bertamu para pelaku  dirumah korban tiba tiba dari belakang korban dipukul oleh para tersangka dengan menggunakan benda tumpul (linggis) oleh pelaku sehingga korban pingsan dan para pelaku menjarah harta korban.

Setelah itu mereka meninggalkan korban dalam keadaan terluka.

Korban pun  melaporkan kejadian terebut ke mako polsek Jabung.

Mendapatkan Laporan  Kapolsek Jabung Iptu .Ferryantoni.SH.MH segera memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan dan setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan para pelaku, Tekab 308 Polsek Jabung dibawah pimpinan Kapolsek Jabung Pada Hari
Selasa 01 mei 2018 sekitar pukul 01.00 wib. melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

1. FIR (27), alamat desa gunung sugih kecil kec. Jabung kabupaten Lampung Timur.
2. IDA (28) Warga Dusun Beringin putra  Pakuan, kec. Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.
3. UDN (DPO)
4. FB  (DPO)

Pada saat dilakukan penangkapan salah seorang pelaku melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri sehingga petugas terpaksa melakukan  tindakan tegas dan terukur.

Turut berhasil diamankan petugas bersama Para Pelakum, berupa:

- 1 (satu) unit ranmor R4 jenis toyota avanza nopol B 1283 CFQ
- 1(satu) unit HP korban jenis nokia 105 warna hitam.
- 1(satu) buah buku tabungan BRI SIMPEDES brikut ATM an. Korban.

Kapolres Lampung timur Akbp.Taupan Dirgantoro.S.I.K  didampingi oleh Kapolsek Jabung  Iptu.Feryantoni.SH.MH. Kepada awak media ini membenarkan bahwa Tim Tekab 308 polsek Jabung  telah melakukan penangkapan terhadap pelaku curas.

"Sekarang pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Lamtim guna penyidikan lebih lanjut," katanya.

Jurnalis : Herwan Toni


0 Response to " Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Curas Ditembak Polisi"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel