Intelijen Kejakgung Temukan Ratusan Komik LGBT Bahasa Cina


JakartaDaily.ID | Tim intelijen Kejaksaan Agung menemukan ratusan Komik bergambar LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Dan Transgender) berbahasa Cina di Kantor Pos Besar Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (24/4). Direktur Sosial Budaya dan  Masyarakat Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) M Yusuf mengatakan, temuan itu berkat menempatkan jaksa intelijen di berbagai titik, mulai dari pelabuhan-pelabuhan dan saat hendak disebar berbagai wilayah di Indonesia baru ditemukan di Kantor Pos, Pasar Baru.

"Jadi kami tadi baru menemukan komik bergambar LGBT di Kantor Pelayanan Pos Besar, Pasar Baru, komik LGBT terbaru hari ini. Komik-komik itu berbahasa Cina," kata Yusuf saat mendampingi JAM Intelijen Jan Maringka saat temu wartawan peliput Kejakgung.

Namun Yusuf belum bisa merinci seberapa banyak komik yang ditemukan tersebut. Demikian pula dengan penerbit buku tersebut, lantaran baru ditemukan jajaran hari ini.

"Pada saatnya kita masih inventarisir komik-komik tersebut, begitu juga penerbit dan masih tahap pendataan, yang jelas isinya tulisan Cina atau bahas mandarin," katanya.

Ia menyebutkan jika ditemukan pelaku yang menerima di Indonesia serta yang mendistribusikan itu, maka pihaknya selaku jaksa akan merekomendasikan ke pihak penyidik dalam hal ini kepolisian. "Kalau sudah ditemukan pelakunya, kami akan rekomendasikan kepada penyidik Polri," katanya. Ia menegaskan Kejakgung hanya memberikan edukasi, dan tidak melakukan tindakan hukum.

Sumber : Antara

0 Response to " Intelijen Kejakgung Temukan Ratusan Komik LGBT Bahasa Cina"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel