Dinas SDA Jakarta Siapkan Enam Mobil Pompa Bersihkan Kali Item


JakartaDaily.ID| Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, akan menyiapkan enam unit mobil pompa untuk membersihkan dan menghilangkan aroma tak sedap dari Kali Item, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas SDA DKI, Teguh Hendrawan mengatakan, enam mobil pompa akan dioperasikan membersihkan Kali Item sepekan menjelang perhelatan Asian Games. Ini dilakukan demi kenyamanan peserta yang tinggal di Wisma Atlet Kemayoran.

"Pemompaan kami lakukan untuk mencegah bau air di Kali Item. Ini untuk memberikan kenyamanan para atlet Asian Games yang tinggal di Wisma Atlet Kemayoran," ujar Teguh, Jumat (11/5).

Dijelaskan Teguh, satu unit mobil pompa memiliki kapasitas sedot 250 liter. Nantinya, tiap mobil akan menyedot air Kali Item ke Kali Sunter yang selanjutnya dialirkan ke laut.

"Agar kali tetap bersih kami dengan SKPD terkait juga sudah mensosialisasikan pada warga agar tidak membuang sampah atau limbah ke kali," tandasnya. (BeritaJakarta)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.