Anies Ingin Kerja Sama Sister City dengan Los Angeles Diperkuat


JakartaDaily.ID | Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam pertemuannya dengan Deputi Mayor Bidang Hubungan Internasional Los Angeles (LA), Amerika Serikat, Nina Hachigian menyampaikan keinginannya untuk memperkuat kerja sama Sister City.

Anies mengatakan, kerja sama Sister City yang sudah terjalin sejak era tahun 1990 dengan LA sudah disepakati untuk ditindaklanjuti dengan menjadikan kerja sama tersebut sebagai ajang kegiatan antar warga Jakarta dan Los Angeles. Bukan hanya antar pemerintah, tapi justru melibatkan warga.

"Kita ingin ada langkah konkret. Sehingga, kerja sama di masa depan adalah untuk meningkatkan kualitas Jakarta dan warganya menjadi setara dengan mega cities serta kota-kota besar lainnya di dunia, salah satunya Los Angeles," ujar Anies, dari Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (30/4).

Dijelaskannya, dalam pertemuan dengan Deputi Mayor Bidang Hubungan Internasional LA dilakukan pembahasan di bidang kesenian, teknologi digital, air bersih, transportasi, hingga pengelolaan sampah.

"Kita ingin lebih memaksimalkan kerja sama Sister City yang sudah terjalin dengan LA," tandasnya. (BeritaJakarta)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.