AJO Indonesia Minta Bupati Tinjau Ulang Jabatan Kepala Dinas Sosial Lamtim


JakartaDaily.Id | Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lamtim diduga telah menuding Wartawan Tukang  Dzolim, demikian  kurang lebihnya  yang disampaikan oleh M.Yunus  kadis Sosial  di sebuah Group Wa Mitra sinergy media utama  belum lama ini.

Diduga Hal ini di tulis Mahmud Yunus setelah mengetahui adanya tindak lanjut pemberitaan terkait penangkapan dua pemuda asal Lampung Timur yang diduga di jebak oleh pihak dinas Sosial Lamtim.

Dalam tulisannya di Group  Washapp tersebut, Mahmud Yunus juga menuding jika Wartawan di Lamtim menyebarkan berita bohong dan fitnah.

Lebih parahnya lagi, Mahmud menulis bahwa dirinya tidak pernah meminta teman-teman yang datang ke Dinsos meminta uang. Sepenggal kalimat tersebut seakan mengatakan bahwa setiap kehadiran teman-teman yang mendatangi Dinas Sosial hanya sekedar meminta uang.
"Tks.. Doaku : ya Allah berikan generasi lamtim menjadi lebih baik dan mampu berfikir rasional dan berbudaya luhur... Tidak mudah. menyebar berita bohong dan fitnah... Apalagi pekerjaan wartawan yg seharusnya sangat mulia tapi disalahgunakan utk kezoliman.... Dgn mendzolimi orang lain, sy sadar sy tidak beri permintaan teman teman yg datang kedinsos meminta uang.. semoga UUITE bisa jadi pelindung. Amin ," begitu tulis Mahmud Yunus di salah satu Group WhatsAap.
Pada pemberitaan yang direalese beberapa media di Lampung, sebelumnya puluhan Wartawan mendatangi kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Timur untuk mengkonfirmasi permasalahan atas penangkapan dua pemuda asal Lampung Timur di Kota Metro belum lama ini yang di tuding melakukan pemerasan terhadap salah satu Kabid Dinsos.

Sayangnya, Kepala Dinas Sosial Lamtim Mahmud Yunus tidak dapat ditemui. Bahkan parahnya lagi, Sekretaris Sosial Lamtim Darmuji di duga berbohong. Pasalnya, Ia mengatakan Kadinsos sedang ke Jakarta mendampingi Plt Bupati Lampung Timur, sementara Plt Bupati Lamtim sendiri sedang menyambut kedatangan perwakilan Mabes TNI dari Jakarta, dalam acara kunjungan Makodim Baru di Mataram Marga Kecamatan Sukadana Lamtim.

Ketua Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Kabupaten Lampung Timur Afriansyah, menyayangkan sikap Kepala Dinas Sosial yang tak terpuji dengan mengajarkan bawahannya untuk membohongi publik.

Bahkan, ia pun mengecam tindakan Kadis Sosial yang di duga dengan sengaja menjebak kedua pemuda asal Lamtim dengan tuduhan pemerasan.

"Melalui Sekretarisnya, Darmuji mengatakan, Kadis sedang berangkat ke Jakarta mendampingi Plt Bupati, sementara kita semua para wartawan tahu bahwa  Plt Bupati sedang menyambut tamu dari Mabes TNI. Dan saya sangat mengecam tindakan yang di lakukan Kadis sosial yang telah menuduh dua pemuda asal Lamtim melakukan pemerasan," jelasnya, Jumat (04/05/2018).

Masih Menurutnya, jebakan atas penangkapan kedua wartawan lokal  tersebut tidaklah layak di lakukan, terlebih lagi oleh  seorang pejabat eselon II.

"Karena itu saya mewakili rekan-rekan wartawan, meminta agar Bupati beserta jajaranya dapat mengkaji ulang M. Yunus dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Sosial,  masih banyak yang layak untuk menjadi kepala dinas sosial," kata Apri lagi.

Hal senada  juga di sampaikan beberapa Organisasi kepemudaan setempat, salah satu diantaranya, Amir Faisol Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Lampung Timur, yang meminta agar Bupati mengkaji pejabat yang tidak layak untuk di pertahankan.

Amir juga menyampaikan harapannya kepada para lembaga Hukum untuk melakukan tindakan atas ramainya pemberitaan pada media massa, yang mana Kadinsos di duga telah melakukan penyelewengan anggaran ATK dan SPPD.

"Sebaiknya juga Kadinsos di periksa, terkait ramainya pada pemberitaan media massa, atas dugaan permainan anggaran, bahkan yang paling kecil saja, misalnya untuk baleho promosi, itu tidak ada, padahal hanya 7 jutaan saja, ini kan namanya kemaruk," tutup nya
dilaen sisi  Kadis sosial Lam tim M.Yunus Juga membagi bagikan link berita yang memuat Penangkapan terhadap oknum wartawan tersebut Ke group WA. mitra sinergi media utama.

Jurnalis : Herwan Toni

0 Response to " AJO Indonesia Minta Bupati Tinjau Ulang Jabatan Kepala Dinas Sosial Lamtim "

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel