Tumbuhkan Sikap Disiplin, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Latih PBB


JakartaDaily.ID | Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa SMA Muhammadiyah 1 Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Rabu lalu.

Pelatihan yang dilaksanakan di Markas Yonif  Mekanis Raider 413 Kostrad ini bertujuan untuk melatih kerjasama, kekompakan serta menanamkan pola pikir inisiatif dan positif kepada para siswa.

Selain itu, latihan PBB juga dapat membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Rencananya, latihan ini akan diselenggarakan selama dua hari, hingga tanggal 12 April 2018.

Sebanyak 80 orang siswa mengikuti pelatihan yang dipimpin oleh Serka Maryono. Adapun materi yang diberikan berupa materi dasar PBB, seperti sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, jalan ditempat serta penghormatan.

Serka Maryono menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus sering dilatihkan, karena peraturan baris berbaris ini membentuk jiwa disiplin para siswa. “Apabila dalam peraturan baris berbaris saja mereka tidak disiplin, maka mustahil kelak akan memperoleh kesuksesan, karena sukses akan tercapai apabila kita disiplin”, ucapnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihak sekolah pun mengucapkan terima kasih kepada para prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, karena telah memberikan ilmu kepada para siswanya.

(Hadi/ Penkostrad)



0 Response to "Tumbuhkan Sikap Disiplin, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Latih PBB"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel