Truck VS Sancaka Akibatkan KA Jurusan Surabaya-Solo Terputus Total


JakartaDaily.ID | Kecelakaan Kereta Api Sancaka jurusan Yogyakarta - Surabaya yang terjadi di Kilometer 215 + 8 antara Stasiun Kedungbanteng-Walikukun, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi membuat arus kereta api terputus total.

Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto mengungkapkan rel kereta api terputus karena kecelakaan yang melibatkan kereta api, truk trailer, dan minibus Toyota Avanza.

Akibatnya seluruh kereta api dari arah Madiun menuju Jakarta atau Bandung tidak bisa melintas. Sementara kereta api dari Jakarta dan Bandung harus berhenti di Solo.

"Seluruh kereta api dari arah Madiun menuju Jakarta atau Bandung untuk sementara diputar kembali ke arah Surabaya. Kereta itu melanjutkan perjalanan melalui jalur utara," ungkap Supriyanto, Jumat (6/4/2018) malam.

Saat ini, petugas KAI Daop 7 Madiun masih berusaha memperbaiki jalur rel kereta api supaya arus kereta api bisa segera normal pada dini hari nanti.

"Kita perbaiki segera supaya perjalanan kereta api bisa segera normal," tambahnya.

Sementara petugas gabungan dari KAI, BPBD, TNI - POLRI, dan warga sekitar juga bahu membahu mengevakuasi bangkai kereta api dengan 12 gerbong dan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Sebelumnya, kecelakaan kereta api Sancaka terjadi perlintasan kereta api menabrak truk trailer pengangkut material bantalan rel melintasi rel tanpa penjaga sekitar pukul 17.40 WIB. Akibat kecelakaan tersebut dua orang yakni satu orang pekerja double track dan satu masinis tewas di lokasi.

Sementara itu, satu orang asisten masinis mengalami luka parah dan dievakuasi ke Puskesmas Sambirejo. Polres Ngawi mengerahkan truk derek untuk mengevakuasi bangkai truk trailer dan mobil.

Kronologis sementara :

1. Pk. 17.40 Tim bongkar bantalan dan  TW istirahat setelah bongkar bantalan. Dan pekerjaan dinyatakan off saat itu
2. Tanpa pemberitahuan trailer kosongan bergerak dan melintas di perlintasan tanpa pengawalan TW.
3. SM paket 9 mengejar Trailer dengan menggunakan mobil Avanza L 1356 BH tapi tidak berhasil .
4. Pk. 18.25 KA sancaka dr arah barat menabrak trailler kosongan tersebut dan trailler menghantam mobil avanza di dekatnya. Lokasi kejadian di km. 215+800 paket JGMK-9
5. Proses perbaikan dr daop dan flying gank satker sedang memperbaiki.
6. Kebutuhan rel R.54 sedang diusahakan dr paket JGJM 12 yg kebetulan belum di las semua..

Tambahan informasi ka penumpang yg anjlok 3 gerbong,masinis meninggal,asisten masinis luka parah, sopir trailer sampai saat ini masih di cari, karena didalam kabin tidak ada.

(Red/Berbagai sumber)



0 Response to " Truck VS Sancaka Akibatkan KA Jurusan Surabaya-Solo Terputus Total"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel