Rangkaian Kereta MRT Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok


JakartaDaily.ID | Dua rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) telah tiba di Jakarta melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (4/4) pagi tadi.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sahbandar mengatakan, dua rangkaian kereta MRT tersebut sudah tiba pukul 05.00 tadi. "Kedua rangkaian kereta MRT ini tiba di Pelabuhan Tanjung Priok hari ini pukul 05.00," ujarnya, Rabu (4/4).

William menjelaskan, untuk proses penurunan kereta dari kapal kargo akan dilakukan pada Kamis, (5/4) dan dilanjutkan untuk proses pengiriman ke Depo Lebak Bulus dengan menggunakan multi-axle trailer.

Untuk memastikan proses pengiriman berjalan lancar, pihaknya juga telah melakukan serangkaian uji coba dan simulasi pengiriman sejak Februari 2018 lalu.

"Ini kami lakukan untuk mengurangi dampak kepadatan lalu lintas yang ditimbulkan," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk 14 set rangkaian berikutnya akan mulai dikirim pada akhir Juni dan ditargetkan pada akhir Oktober seluruh rangkaian kereta MRT akan tiba di Jakarta dan disiapkan untuk mengikuti rangkaian proses trial run.

Pada fase satu ini, PT MRT Jakarta menyiapkan 16 set rangkaian kereta di mana 14 set rangkaian akan dioperasikan dan dua set akan disiagakan sebagai cadangan.

"Nantinya MRT Jakarta akan beroperasi pada pukul 05.00-24.00 dengan rentang waktu antar kereta lima menit saat jam sibuk," tandasnya.(BeritaJakarta)

0 Response to " Rangkaian Kereta MRT Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel