Pj. Bupati Tinjau UN Tingkat SLTP di Kota Agung


JakartaDaily.ID |  Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SLTP, Senin (23/04/18), Pj. Bupati Tanggamus, Ir. Zainal Abidin, MT., meninjau pelaksanaan UN di SMPN 1 Kota Agung dan SMP Muhammadiyah Kota Agung.

Dalam peninjauan tersebut Pj. Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Djohansyah, Sekretaris Dinas Perhubungan Soeroyo, Kabid Humas IKP Derius Putrawan, serta Camat Kota Agung Wiwin Triani.

Pj. Bupati dan rombongan disambut oleh Kepala SMP Negeri 1 Kota Agung, Eka Suryadi Bakti, S.Pd., bersama dewan guru setempat.

Peninjauan dilakukan Zainal ke tiga ruang kelas tempat pelaksanaan UN dalam waktu yang singkat, agar tidak mengganggu aktivitas siswa dalam mengikuti ujian.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal memberikan dorongan dan semangat kepada para peserta didik, agar dapat mengerjakan soal ujian dengan baik.

Zainal juga berharap kepada semua murid yang mengikuti UN, agar belajar dengan rajin dan senantiasa melaksanakan sholat dan do'a, agar mendapatkan nilai yang baik.

"Saya berpesan kepada semua murid, agar belajar dengan rajin dan senantiasa sholat dan berdoa, agar mendapatkan nilai yang bagus dan memuaskan, sehingga dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah atas yang baik," ucap Zainal.

Sementara Eka Suryadi menerangkan bahwa terdapat 315 siswa yang mengikuti UNBK di SMPN 1 Kota Agung, pada 3 ruang ujian, sehingga pelaksanaan UNBK dilaksanakan dengan tiga sesi, yang diikuti oleh 35 orang siswa per kelas.

"Di SMPN 1 Kota Agung iji terdapat 315 siswa yang mengikuti UN. Namun dengan kapasitas ruang kelas ujian masing-masing 35 orang, jadi siswa yang ujian kita bagi menjadi tiga sesi, atau 105 orang per sesi, yang dimukai jam 7.30-10.30, terus jam 10.30-12.00 dan jam 14.00-16.00," terang Eka.

Eka juga menambahkan bahwa dari 11 SMP di Kota Agung, baru dua sekolah yang melaksanakan UNBK, yaitu SMPN 1 dan SMP Muhammadiyah. Sedangkan SMP lainnya masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). UN sendiri dilaksanakan selama 4 hari s/d tanggal 26 April 2016, dan mengujikan 4 mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Usai melakukan peninjauan di SMPN 1 Kota Agung, Pj. Bupati dan rombongan melanjutkan peninjauan di SMP Muhammadiyah Kota Agung, yang juga melaksanakan UNBK. Di sekolah ini terdapat 117 siswa yang mengikuti UN pada 1 ruangan, yang dibagi menjadi 3 sesi ujian.

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.