Kasat Binmas Polres Tuba Pimpin Latihan Pocil Kecamatan Gunung Agung


JakartaDaily.ID | Dalam rangka persiapan menyambut hari ulang tahun Kabupaten Tulang Bawang Barat yang ke- 9, Polisi Cilik (Pocil) se-Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat melaksanakan giat latihan yang akan tampil pada puncak acara HUT Tulang Bawang Barat ke-9  pada hari selasa (03 april 2018) mendatang.

Koordinator polisi cilik (POCIL) Kecamatan Gunung Agung, Sudarsih,S.pd mengatakan, sekelompok pasukan Polisi Cilik (Pocil) yang tergabung di kecamatan Gunung agung melakukan latihan yang di mulai sejak pertengahan bulan  september 2017 lalu sampai saat ini yang diikuti sebanyak 61 siswa-siswi dari 21 Sekolah Dasar se-Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"Dengan adanya kegiatan pocil yang dimulai latihan sejak pertengahan bulan sepetember 2017 lalu sampai saat ini, saya berharap dapat meningkatkan prestasi siswa-siswi terutama dalam bidang baris berbaris, dan terutama kedisiplinan." Ungkap Sudarsih saat di wawancarai di sela-sela latihan berlangsung di SDN 02 Tunas Jaya, sabtu(31/03/2018).

Sukirno, S.pd, selaku Koordinator Pengawas (korwasp Kecamatan Gunung Agung, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi atas di selenggarakan kegiatan pocil di Kecamatan Gunung Agung.

Menurutnya kegiatan pocil ini sangat berpengaruh untuk membentuk karakter kedisiplinan bagi siswa-siswi yang mengikutinya.

"Dengan adanya polisi cilik ini saya berharap dapat meningkatkan kedisiplinan dan prestasi bagi siswa-siswi,serta saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah gigih melatih siswa-siswi hingga terbentuk generasi penerus bangsa yang memiliki kedisiplinan dan karakter yang baik". Ucapnya seusai latihan.

Sementara, Bripka Bekti mewakili Kasat Bina Masyarakat (BINMAS) Akp.Dulhafid, S.pd menjelaskan. "Program polisi cilik (POCIL) yang merupakan program polisi peduli pendidikan yang telah dikuatkan dengan MOU antara Dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang bekerjasama  dengan POLDA Lampung yang telah di tandatangani pada tanggal 13 maret 2017 lalu.

"Oleh karena itu Polres Tulang bawang bekerja sama dengan pihak sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang untuk membentuk kelompok polisi cilik yang di tergetkan dalam satu kecamatan minimal satu kelompok polisi cilik," jelas Bripka bekti.

Lanjutnya, saat ini di wilayah hukum Polres Tulang Bawang yang membawahi dua Kabuten yaitu, Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat untuk sementara telah terbentuk 4 kelompok Pocil yang diantaranya pocil yang ada di Lapindo yang dikelola oleh pihak PT.Sweet Indo Lampung, Pocil di Kecamatan Way Kenanga, Pocil di Kecamatan Gunung Agung dan Pocil di Mekar Jaya Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, adapun visi dan misi dari kegiatan Pocil ini untuk pembinaan karakter sejak dini yang di anggap sangat di perlukan untuk terbetuknya generasi penerus bangsa bisa terarah.

"Oleh karenanya Polres Tulang Bawang saat ini tengah gencar-gencar nya lakukan pelatihan dan pembentukan kelompok Pocil dan untuk meningkatkan antusias para pelajar untuk mengikuti program ini, Polres Tulang Bawang berencana nantinya akan di adakan lomba Pocil dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara mendatang," tutup Bripka Bekti.

Jurnalis : Robi.
Editor.  : Chandra Foetra S.


No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.