Karang Taruna Karet Kuningan akan Gelar Bazar Rakyat


JakartaDaily.ID | Karang Taruna Kelurahan Karet Kuningan akan menggelar bazar rakyat karang taruna yang disiapkan untuk warga yang memiliki usaha. Bazar tersebut sebagai bagian dari mendukung penuh warga dalam pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Kami sudah mendata setiap warga yang memiliki usaha, program kita membuat bazar rakyat karang taruna," kata M. Sukron Hamdi Ketua Karang Taruna Kelurahan Karet Kuningan saat dihubungi pada Senin (2/4).

Hal itu juga ia sampaikan pada saat melakukan pelantikan dan mengukuhkan pengurus kaderisasi karang taruna tingkat unit se Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan.

Sebanyak 118 orang direkrut untuk menjadi pengurus dan anggota karang taruna.

Susunan pengurus meliputi pembina karang taruna, ketua karang taruna, sekretaris karang taruna dan bendahara karang taruna

Mereka juga terdiri dari bidang kepemudaan dan olahraga, bidang kerohanian, bidang kesenian dan budaya, bidang pemberdayaan ekonomi.

"Ya kami nggak memaksa mereka ikut karang taruna. Tapi dari anak-anak mudanya sendiri yang minta dan mengharapkan agar bisa wilayahnya sendiri dibentuk dan digerakan roda organisasi karang taruna," ujar Sukron.

Program yang sudah direncanakan adalah program yang menjalur ke bidang sosial.
Seperti berbagi bersama anak-anak yatim, janda dan dhufa. Membuat tenaga pengajar untuk anak-anak sekolah. Salah satunya juga pengembangan Usaha Kecil Menengah ini.

"Program pengembangan Usaha Kecil Menengah ini akan kami masukan menjadi anggota Oke Oce, kami sinergikan ke program Pak Wagub," terang Sukron. (M Huda/JNN)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.