Disnakertrans Dorong Mesuji Miliki Sentra Perikanan


JakartaDaily.ID | Sebagai tindak lanjut bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan melalui program Perluasan Kesempatan Kerja tahun 2017 lalu, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mesuji terus melaksanakan pendampingan secara intensif kepada masyarakat di Desa Tri Karya Mulya, Kecamatan Tanjung Raya.

“Bantuan ini digulirkan akhir tahun 2017, untuk 25 orang pembudidaya ikan, namun dalam perkembangannya, sektor perikanan di desa tersebut sangat berkembang pesat. Saat ini hampir seluruh rumah memiliki kolam dan memelihara ikan,” terang Arif Arianto, Sekretaris Disnakertrans Mesuji.

Hal tersebut mengundang keinginan Bupati Mesuji Khamami untuk melihat secara langsung usaha sektor perikanan di desa tersebut.

Ditemui saat meninjau salah satu kolam milik warga, Sabtu (07/04/2018), Bupati Khamami mengapresiasi dengan hasil yang dicapai dan dia berjanji akan terus membantu kelompok pembudidaya ikan dengan pendampingan dari mulai pembibitan hingga penjualan.

Ketua Kelompok Pembudidaya Ikan Desa Tri Karya Mulya, Sujari, berterima kasih atas perhatian yang diberikan pemerintah sehingga keinginan kami didukung penuh oleh Bupati Mesuji. Dia berharap ke depan sentra Perikanan di desanya segera terwujud.

Jurnalis : Roby Herliansyah

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.