BMH Serahkan 4400 Paket Muallaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh


JakartaDaily.Id | Sebagai lemabaga amil zakat nasional yang terluas jaringannya, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menjelang ramadhan kembali menyalurkan paket yang diperuntukan kepada Muallaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh.

"Alhamdulillah, 4400 Paket itu sudah BMH sebar ketujuh provinsi yang menjadi target penyerahan, ketujuh provinsi target penyaluran yakni Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, Sumatera Utara, Pekan baru, Sumatera Selatan, Jambi dan Jateng. Memang masih jauh dari data mustahik yang BMH bina. Namun, sebagai langkah awal, perhatian kepada mustahik BMH yang sebentar lagi akan memasuki bulan ramadhan semoga menjadi tambahan semangat mereka untuk menyongsong bulan penuh ibadah ini dengan lebih baik," Urai General Manager (GM) BMH Perwakilan Jateng, Imam Muslim.

Program-program diatas dilaksanakan secara simultan dan berkelanjutan, ini bagian support BMH terhadap dakwah para da'i tangguh yang secara intens membersamai para muallaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh. Masyarakat ini harus terus terbina rohani dan juga dicukupi kebutuhan jasmaninya sekaligus," imbuh Imam Muslim.

"Alhamdulillah, Paket untuk Muallaf di Desa Watumbohoti, Kecamatan Palangga Selatan Kab. Konawe Selatan telah diterima dengan baik. Ikut merasakan syukur dan gembira melihat antusias para penerima manfaat atas program ini," Ujar Fatahillah, GM BMH Perwakilan Sultra di Kendari.

Kabar gembira lain pun disampaikan GM BMH Perwakilan Kaltara, Bapak Lukman, " Pembinaan kami (Da'i Tangguh) selama ini sudah banyak memberikan penguatan spritual kepada mereka, Alhamdulillah. Menjelang ramadhan dapat kiriman paket dari BMH Perwakilan Jateng. Insha Allah mereka akan sangat senang dapat perhatian ini," singkat Ustadz Lukman mengabarkan dari Tana Tidung, Desa Sebidai, seludau, Bulungan Kaltara sebagai sasaran penyaluran paket muallaf.

Lain lagi yang dirasakan Rahman, GM Jambi ini sangat antusias untuk segera bertemu dengan suku anak dalam yang selama ini sudah sangat intens membina bersama da'i tangguh keluar masuk hutan dalam rangka pembinaan kepada para muallaf dari suku anak dalam ini.

"Insha Allah, mereka akan semakin semangat dalam beribadah. Paket ini akan kami berikan langsung kepada para muallaf suku anak dalam tersebut agar mereka dapat langsung menggunakannya," terang Rahman langsung dari Jambi.

Rangkaian kegiatan penyaluran tahap awal menjelang ramadhan tahun ini dilakukan program berbagi 1000 paket bersama janda tangguh se Jateng.

"Program berbagi 1000 paket untuk janda tangguh ini BMH lakukan serentak pada hari Ahad, (22/4/18) di 10 Kabupaten/Kota Se Jateng, yakni di Kebumen, Sragen, Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, Semarang, Kudus, Pekalongan, Cepu dan Purwodadi," terang Yusran Yauma, selaku Prodaya BMH Jateng.

Rangkaian kegiatan menjelang ramadhan ini akan BMH tutup dengan Program, "Sehat Sambut Ramadhan, Tarhib Ramadhan dan dipenghujung puncak jelang ramadhan, BMH kembali akan melakukan Pawai Jelang Ramadhan secara serentak se Indonesia pada tanggal 12 Mei 2018 dalam rangka syiar Program BMH yang mengangkat Tema Ramadhan tahun ini, "Berbagi Kebaikan Untuk Masyarakat Pedalaman." Pungkas Yusran. (Hadi/Rls)


No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.