Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu


JakartaDaily.ID | Libur Hari Raya Nyepi tahun 2018 dimanfaatkan warga untuk berlibur ke sejumlah tempat wisata di Kepulauan Seribu. Tercatat sebanyak 11.432 wisatawan nusantara maupun  mancanegara mengunjungi wilayah kepulauan di DKI Jakarta tersebut.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Kurnia mengatakan, kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara tercatat dari lima pintu masuk yakni Marina, Kaliadem, Tanjung Pasir, Rawasaban dan Pantai Mutiara.

"Kunjungan wisatawan libur nyepi ini 11.432 wisatawan. Rinciannya 11.055 wisatawan nusantara dan 377 wisatawan mancanegara," kata Cucu, Minggu (18/3).

Ia menjelaskan, wisatawan mengunjungi beberapa pulau permukiman yakni Pulau Tidung, Pramuka, Pari, Kelapa, Harapan dan sejumlah resort untuk menikmati keindahan pemandangan bawah laut Kepulauan Seribu.

"Wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu ingin menikmati keindahan bawah laut dengan snorkling dan diving," tandasnya. (BeritaJakarta)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.