Korban Kebakaran Taman Kota Dapatkan Bantuan


JakartaDaly.ID | Sebanyak 1500 box makanan saji didistribusikan kepada korban terdampak kebakaran di  Jalan Perumahan Taman Kota Blok A1 dekat Stasiun Taman Kota, Kelurahan Kembangan Utara Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat mendistribusikan bantuan tersebut.

"Ketika ada kabar terjadi kebakaran, Tim PSKB kami segera menyiapkan bantuan sementara. Dalam SOP kami 2 jam respontime bantuan sudah diberikan," kata Surya, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat saat dihubungi pada Jumat (30/3).

Surya melanjutkan, makanan siap saji itu berasal dari dapur umum Suku Dinas Sosial Jakarta Barat dan akan dioperasikan hingga 3 hari ke depan. Pengoperasian dapur umum dapat ditambah waktunya sesuai kebutuhan dan permintaan.

Saat ini pihaknya pun telah mendistribusikan bantuan sementara berupa mi Instan 60 dus, selimut 100 lembar, matras 60 lembar, terpal 50 lembar, dan celana dalam 200 pcs. Petugas juga telah mendirikan tenda pengungsian untuk para korban.

Selain itu, pihaknya dibantu oleh warga  setempat dengan adanya Kampung Siaga Bencana (KSB) di daerah rawan bencana. KSB dikelola sendiri oleh warga namun bahan logistik dikirim dari Dinas Sosial. Ini mempercepat bantuan sampai kepada korban.

"Bantuan-bantuan yang kami berikan itu sementara, apabila nanti ada kebutuhan yang perlu ditambah maka akan kami tambah, tim kami yang berada di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat," kata Surya.(M Huda/ JNN)



No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.