Kemenhub Hibahkan Kapal KM Banawa Nusantara 7 ke Pemkab Mesuji


JakartaDaily.ID | Kabupaten Mesuji akan mendapatkan bantuan hibah satu unit kapal dari Kementerian Perhubungan. Kepastian ini didapat dari Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mesuji Widada Prawira saat mengikuti Rapat Pembahasan Final Hibah Pelayaran Rakyat di Jakarta, Kamis (15/03/2018).

Dikatakannya, ada 24 kapal bantuan yang diserahkan oleh Kementerian Perhubungan, salah satunya yang mendapat bantuan adalah Kabupaten Mesuji. Adapun kapal yang akan dihibahkan adalah KM Banawa Nusantara 7 yang berbahan dasar kayu dengan spesifikasi panjang 13,5 meter dan lebar empat meter, dengan kapasitas 24 tempat duduk dan muatan maksimal 15 ton.

Lanjutnya, rencananya kapal tersebut akan dioperasikan reguler untuk rute Wiralaga – KTM – Sungai Sidang melintasi Sungai Mesuji. Selain itu, kapal ini juga dapat menunjang wisata air di Kabupaten Mesuji. Tahun ini, dia juga masih mengupayakan penambahan bantuan kapal lagi dari Kementerian Perhubungan.

“Hibah KM Banawa Nusantara 7 dari Kementerian Perhubungan rencananya akan dilakukan pada Maret 2018. Kapal tersebut nantinya akan dimanfaatkan sebagai sarana transpotasi air dan sarana wisata air. Saat ini kapal tersebut masih berada di galangan kapal PT Empat Sekawan di Pasuruan, Jawa Timur. Semoga bermanfaat untuk masyarakat Mesuji,” ujarnya.

Jurnalis : Chandra Foetra S.

0 Response to " Kemenhub Hibahkan Kapal KM Banawa Nusantara 7 ke Pemkab Mesuji"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel