Dua Anak Balita Tewas Tenggelam di Galian Irigasi Bendung Bergerak Jabung


JakartaDaily.ID |
  Riyan (3) dan Dafa (4), Dua  anak balita  meregang nyawa  akibat tenggelam di galian irigasi Bendung Gerak Jabung di Dusun II Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung Lampung Timur,  (27/03/2018). Kedua korban  yang lokasi Rumahnya berdekatan tersebut diduga luput dari pengawasan orangtua ketika mereka sedang bermain.

Keterangan  yang berhasil  dihimpun di lapangan mengatakan korban pada pukul 17.00 Wib keluar untuk bermain tanpa diketahui oleh orangtua mereka.

Kemudian pada pukul 18.00 Wib. orangtua korban mencarinya ke beberapa rumah tetangga,  dari informasi anak anak di sekitar mengatakan kedua korban dava (4) anak Sawan Arifin dan Riyan (3) anak Antoni tersebut sedang  bermain di galian air saluran irigasi bendung gerak jabung yang sedang dikerjakan  PT. Wika Minarta.

Kedua orangtua korban dibantu warga lainnnya kemudian melakukan pencarian ke lokasi galian yang dimaksud.

Saat dilakukan pencarian dengan menyisiri galian air salah seorang warga menginjak tubuh korban yang disangka sebuah karung berisi tanah, namun saat diangkat warga mendapati kedua tubuh korban sudah lemas dan tidak bergerak lagi.

Korban selanjutnya dievakuasi ke tempat yang lebih aman, Riyan (3) dipastikan meninggal karena tenggelam dan terlalu banyak meminum air, sedangkan Dava yang kritis segera dilarikan ke Rumah Sakit di bandar Sribhawono, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Jurnalis : Herwan Toni

0 Response to " Dua Anak Balita Tewas Tenggelam di Galian Irigasi Bendung Bergerak Jabung "

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel