Curi HP, RR Warga Sekampung Diamankan Polisi


JakartaDaily.ID | Tekab 308 Polsek Sekampung mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), Kamis (07/03/2018) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Pelaku yakni RR (18), ditangkap tanpa perlawanan di kediamannya.

Kapolsek Sekampung AKP Adi Yulizar yang memimpin penangkapan tersebut mengatakan, pelaku diketahui telah mencuri 1 unit handphone merk LAVA type IRIS 50 warna emas milik korban KT (57). Kejadiannya sendiri berlangsung 24 Oktober 2017 lalu.

"Pelaku memanfaatkan kelengahan korban yang tengah sibuk mengemasi warung nasi gorengnya. Tanpa sepengetahuan korban, pelaku dengan cekatan mengambil handphone tersebut dan kabur," ungkapnya, mendampingi Kapolres Lampung Timur, AKBP Yudy Chandra Erlianto.

Korban, kata Kapolsek, sejak awal mencurigai pelaku sebagai orang yang mengambil handphone-nya. Namun, untuk membuktikannya, korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Sekampung.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya menangkap pelaku di kediamannya, beserta barang bukti berupa handphone merk LAVA type IRIS 50 warna emas yang telah dicurinya

"Saat ini, pelaku kami amankan di Mapolsek Sekampung untuk proses hukum lebih lanjut," tutupnya.

Jurnalis : Herwan Toni

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.