Bangunan Bocor, Pedagang Pasar Rakyat Labuhan Maringgai Mengeluh


LampungDaily.ID | Upaya pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk mempertahankan keberadaan pasar tradisional didaerah  yang memiliki slogan bumei tuah bepadan itu, patut di apresiasi.

Karena dengan dibangunnya beberapa unit gedung baru seperti pasar rakyat, membuktikan Pemkab Lamtim komit terhadap pedagang kecil dan  UMKM yang menjadi soko guru ekonomi rakyat.

Pada tahun 2017 lalu, pemerintah Kabupaten Lamtim membangun beberapa unit pasar rakyat, salah satu diantaranya adalah pasar rakyat Labuhan Maringgai.

Pembangunan pasar tersebut selesai dibangun pada akhir tahun 2017 dengan menggunakan  dana APBN Senilai 5.6 miliar lebih. Sayangnya, kondisi pasar tidak terawat dengan baik. Pasalnya, jika turun hujan gedung pasar rakyat tidak nyaman lagi, baik untuk pedagang maupun masyarakat karena sudah banyak yang bocor.

Padahal, bangunan pasar ini terbilang masih baru. Pengerjaan pembangunan gedung pasar itu dikerjakan oleh PT. Berkah Lancar Lestari

"Gedung ini selesai dibangun pada akhir desember 2017 lalu," jelas Rusdi salah seorang pengurus paguyuban pedagang Pasar setempat, saat berbincang dengan krew Sinergy Media Group, kemarin. (21/3/2018)

Yang membuat Rusdi heran kontruksi bangunan pasar. Dia menyebutkan, selain banyak yang bocor plafonnya juga sudah ada yang  jebol.

Oleh sebab itu, Dia bersama para pedagang  meminta kepada pemerintah untuk dapat memperbaiki bangunan tersebut. Karena apabila tidak dilakukan perbaikan, maka dikhawatirkan para pedagang tidak akan bisa menggunakan gedung tersebut untuk berdagang.

"Saya bersama rekan rekan pedagang meminta kepada pemerintah untuk  dapat memperbaikinya agar bisa digunakan untuk pedagang dan berjualan," imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur, Rosdi saat dikonfirmasi akan segera melakukan pengecekan ke lokasi.

Pihaknya akan  segera memerintahkan staf guna melakukan pengecekan dan memberitahukan rekanan untuk segera dilakukan perbaikan, karena gedung itu masih dalam masa pemeliharaan.

"Saya akan segera memerintahkan  staf saya untuk melakukan pengecekan dan segera memberitahukan rekanan untuk segera dilakukan perbaikan, karena gedung tersebut masih dalam masa pemeliharaan," katanya, hari ini (22/3).

Jurnalis : Herwan Toni



0 Response to "Bangunan Bocor, Pedagang Pasar Rakyat Labuhan Maringgai Mengeluh"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel