Usai Dibangun Akhir 2017, Gedung Puskesmas Ranap Gunung Pelindung Sudah Rusak


JakartaDaily.ID | Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur guna meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan kepada masyarakat saat ini patut dberikan apresiasi. Hal itu ditandai keseriusan Pemkab menyediakan berbagai fasilitas dan sarana prasana untuk menunjang pelayanan kesehatan.

Salah satu penyediaan sarana kesehatan itu adalah dengan dibangunnya Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur. Ditempat ini, fasilitas kesehatan itu di bangun dan rampung pada akhir tahun 2017 lalu.

Namun rasa bangga warga Lamtim itu tak berlangsung lama. Pasalnya, bangunan Puskesmas yang dibanggakan itu dan diharapkan menjadi bagian pelayanan kesehatan bagi warga, kondisinya kini sudah banyak yang rusak. Padahal, bangunan ini tergolong bangunan baru.

Menelisik sejarahnya, gedung ini merupakan bangunan yang lama lalu di gempur total. "Pemugaran" Gedung Puskesmas yang baru ini selesai  dikerjakan pada akhr tahun 2017 lalu. Sayangnya, saat ini kondisi dinding bangunannya sudah banyak yang retak , dan plafonnya sudah jebol.

Berdasarkan data yang diterima redaksi, bangunan tersebut dibangun  oleh Pemkab Lamtim dengan menggunakan dana APBD Tahun 2017.
 
"Bangunan itu merupakan bangunan  baru, bangunan lamanya sudah digempur dan dirobohkan total," kata Ahmad, warga Kecamatan Gunung Pelindung yang diamini oleh Serbu dan Zaenal, warga Pelindung Jaya, hari ini. (28/2).

Selain itu, Serbu juga mengatakan bahwa dirinya dijadikan keamanan di Puskesmas tersebut, namun dirinya  dan rekan-rekan yang lainnya tidak pernah "diopenin" oleh para pihak yang ada di puskesmas tersebut.

"Saya dan rekan-rekan dijadikan keamanan di puskesmas tersebut Bang, Namun kami tidak pernah diopenin oleh  semua pihak yang ada dipuskesmas. Bahkan berobat pun kami harus bayar umum," ungkap Serbu dengan ekspresi sedih menahan kegetiran yang dialaminya.

Sebelumnya, beberapa tahun silam Dinas Kesehatan  Lamtim tercoreng oleh ulah oknum DinKes, yakni adanya dugaan korupsi dana JKN yang diduga melibatkan mantan Kepala Dinas Kesehatan dr.Evi darwati, Mars dan Rere, yang saat ini sedang  menjalani vonis hukuman.

Jurnalis : Niki Putune Sinten / Red.






0 Response to " Usai Dibangun Akhir 2017, Gedung Puskesmas Ranap Gunung Pelindung Sudah Rusak "

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel