Sukadana Dilanda Banjir, Puluhan Rumah Warga Terendam Hingga 1 Meter


JakartaDaily.ID | Bagi warga Desa Sukadana Pasar, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur masalah banjir bukan merupakan sesuatu hal yang baru. Hal ini dikarenakan wilayah Sukadana kerap dilanda banjir.

Sejak beberapa tahun silam,  Desa Sukadana sudah sering menjadi langganan banjir. Aliran way (sungai) pegadungan yang melintasi desa ini sering meluap dan kerab  menyebabkan desa yang berada didataran rendah tersebut terendam air.

Kali ini banjir pun menggenangi rumah warga. Banjir tersebut terjadi diduga karena intensitas turunnya curah hujan yang  cukup tinggi, sehingga menyebabkan air way pegadungan meluap dan menyebabkan puluhan rumah di desa pasar sukadana Pada Hari minggu sore (25/2/2018) terendam air.

Secara geografis, desa ini terletak di tepi sungai pegadungan.

Pantauan awak media ini dilapangan, ketinggian  air pada banjir itu berkisar antara 40 cm Sampai 1 Meter. Meski demikian warga yang rumahnya terendam air masih enggan untuk meninggalkan rumah dan mengungsi ketempat yang aman. Alasannya, karena warga beranggapan banjir tersebut  belum membahayakan.

Hujan yang mengguyur sejak sore hingga jelang tengah malam tadi tak kunjung reda. Dikhawatirkan ketinggian air dapat bertambah.

"Banjir ini terjadi sore tadi dan menyebabkan puluhan rumah warga terendam," kata Zaenudin  Warga pasar Sukadana saat berbincang  dengan kru jakarta daily petanga tadi. (25/2/2018).

Jurnalis : Herwan Toni



0 Response to " Sukadana Dilanda Banjir, Puluhan Rumah Warga Terendam Hingga 1 Meter"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel