Polsek Limau Limpahkan Tersangka Curat Tahap 2 ke Kejaksaan Tanggamus


JakartaDaily.ID | Polsek Limau Polres Tanggamus melimpahkan tahap 2 kepada kejaksaan negeri Tanggamus, tersangka Alfa Aliansyah (32) dalam perkara pencurian dengan pemberatan (Curat), pada Rabu (14/2/18) siang.

Tersangka merupakan warga Dusun Jatiringin Pekon Lengkukai Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus Lampung, sebelumnya ditangkap dirumahnya pada Desember 2017 lalu.

Polisi menangkapnya berdasarkan laporan korban Maman (26) warga pekon Lengkukai, setelah korban kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion BE 4696 BA dan HP Samsung J1-Ace senilai.

Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar mengatakan berkas tersangka Alfa Alfiansyah dinyatakan telah lengkap atau P21 oleh jaksa. Berdasarkan hal tersebut, sambungnya karena berkas perkara sudah P21 sesuai dengan ketentuan pasal 8 ayat 3 (b), pasal 138 ayat (1) dan pasal 139 KUHAP, hari ini Jumat (1/2), penyidik menyerahkan tanggungjawab tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan Negeri Tanggamus untuk dilimpahkan ke pengadilan.

"Dasar pelimpahan surat P21 dari kejaksaan dan berkas perkara tersangka," kata Iptu Rukmanizar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si.

Lanjutnya, tersangka dilimpahkan berikut barang bukti HP Samsung J1-Ace dan terhadap sepeda motor Yamaha Vixion BE 4696 BA hingga saat ini ditetapkan daftar pencarian barang (DPB).

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Alfa Alfiansyah terancam pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," tandas Iptu Rukmanizar.

Jurnalis : Azhimi/Rendi Ronaldo


0 Response to " Polsek Limau Limpahkan Tersangka Curat Tahap 2 ke Kejaksaan Tanggamus"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel