Kesejahteraan Guru Menjadi Perhatian Gubernur DKI Jakarta


JakartaDaily.ID | Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menaruh perhatian besar untuk meningkatkan kesejahteraan guru di Ibu kota. Termasuk, bagi guru yang bertugas di madrasah.

Dikatakan Anies, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah membentuk tim yang diketuai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah untuk mengatur tunjangan bagi pendidik. Selain itu, tim ini juga bertugas melakukan koordinasi lintas kementerian karena ada pendidik di DKI  berada di bawah naungan kementerian yang berbeda.

"Pemprov DKI berkomitmen agar pendidik mendapatkan kesejahteraan dan penghidupan yang layak,” ujar Anies, saat bertindak sebagai narasumber Seminar Pendidikan Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) DPW DKI Jakarta, di Gedung Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

Selain menyampaikan komitmen Pemprov DKI Jakarta, Anies juga berpesan kepada ratusan guru madrasah peserta seminar agar menciptakan iklim kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan.

Anies menambahkan, guru-guru di madrasah juga harus meningkatkan kemampuannya dalam mengajar.

"Mari kita wujudkan dunia pendidikan yang mengacu pada pembentukan karakter, memperbanyak literasi dasar dan mempertajam kompentensi,” tandasnya. (BeritaJakarta)

0 Response to " Kesejahteraan Guru Menjadi Perhatian Gubernur DKI Jakarta"

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel